Flash Al-Qur'an Tajweed | Al-Qur'an Digital dalam Bentuk Flash File

Selamat malam, sahabat sekalian. Bersyukur sekali saya kembali bisa meng-update blog ini. Langsung saja to the point, di malam yang cukup dingin ini (di tempat saya, hehehe) saya akan berbagi Flash Qur'an Tajweed, sebuah aplikasi untuk membaca Al-Qur'an menggunakan PC. Aplikasi ini berbentuk flash yaitu semacam aplikasi untuk membuat animasi. Tampilan Flash Qur'an Tajweed ini sangat menarik, seakan-akan kita sedang membuka Al-Qur'an yang sesungguhnya. Tampilan lain yang juga membuat menarik dan memudahkan kita dalam membaca Al-Qur'an, setiap huruf dibuat berbeda warna sesuai hukum tajwidnya. Mungkin suatu saat teman-teman sedang berada di suatu tempat dan tidak membawa Al-Qur'an dan membawa PC, semoga saja aplikasi ini bisa
membantu.


Aplikasi ini saya bagi dalam tiga part, dengan total 58 MB. Pertama, download masing-masing part, kemudian jadikan semua part dalam satu folder lalu satukan menggunakan HJSplit. Belum mempunyai aplikasi HJSplit? Download disini.

Link Download:
Part 1: Click here
Part 2: Click here
Part 3: Click here

Cara Menyatukan file dengan HJSplit:

Yang perlu diperhatikan sebelum menyatukan file adalah pastikan bahwa file tidak ada yang coorupted dan nama semua file telah sama (contoh: kapu-namora.rar.001 ; kapu-namora.rar.002 begitu seterusnya). Jika terdapat nama file yang berbeda maka proses join tidak akan berhasil.
 
* Jalankan program HJSplit.exe (tidak perlu diinstall), pilih menu Join

 
* Klik Input File kemudia Browse File yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya secara otomatis akan diekstrak, tapi pastikan semua file .001 sampai .00x berada pada folder yang sama). Setelah itu pilih Output File, yaitu tempat menyimpan file hasil penggabungan.



* Klik Start hingga proses selesai.

Selamat mencoba, dan semoga berhasil. :)

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates